9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara

196 views

Wyzu.Net – 9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara, 9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara

9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara
9 Cara Merawat Kucing Persia – Kucing Persia memiliki bentuk yang indah karena dibalut oleh bulunya yang tebal, bulu-bulu tebalnya membuat kita suka memandangnya, jadi pantas dan layak kucing persia dijadikan sebagai hewan peliharaan rumah. Namun, anda harus tahu bagaimana cara merawat kucing persia ini agar dia tetap cantik dipandang mata. Untuk itu kami menghadirkan cara merawat kucing persia dengan mudah dan murah.

Gambar kucing persia

Berikut ini adalah tips-tips dan cara merawat kucing persia. Sebelumnya kami sudah menyajikan cara merawat anak kucing tanpa induknya. Semoga bermanfaat.
Gambar kucing persia

9 Cara Merawat Kucing Persia

  1. Kucing persia memiliki bulu yang panjang, jadi tugas anda adalah menyikat bulunya setiap hari agar tetap kelihatan rapi dan menggemeskan. Merawat bulu kucing ini adalah hal dasar yang perlu anda ketahui, karena kucing persia ini tidak bisa merawat bulu mereka sendiri. Idealnya bulu kucing persia disikat dua kali sehari untuk menghindari dari kusut, sebaiknya gunakan sisir logam untuk memudahkan tugas anda
  2. Seka bulu kucing persia dengan tisu setiap hari, untuk tugas ini sebaiknya gunakan tisu bayi, tisu bayi memiliki testur yang lembut sehingga aman bagi sikucing dan tidak menyebabkan alergi.
  3. Kalau bulu kucing persia anda sudah terlalu kusut dan sulit untuk di sisir, maka mintalah bantuan ahli untuk tugas anda ini. Bulu yang kusut harus di sisir perlahan atau bahkan menggunakan bahan tertentu, karena dalam kondisi seperti ini kucing bisa sakit akibat dari kulitnya yang tertarik.
  4. Kucing persia biasanya bermasalah dengan saluran air mata. Kalau ini terjadi pada kucing persia anda, sebaiknya beli tisu yang cocok untuk membersihkan air mata mereka, begitu juga dengan hidung kucing persia yang sering tersumbat, anda harus sering-sering membersihkan hidungnya agar kucing persia tidak tersumbat hidungnya.
  5. Untuk masalah makanan kucing berikan makanan yang cocok dengan kucing tersebut, Makanan harus mengandung semua nutrisi yang diperlukan agar kucing persia Anda selalu berada dalam kondisi prima, penuh energi, serta bulu yang tumbuh indah dan mengkilap.
  6. Pastikan anda memiliki cukup waktu untuk bermain-main dengan kucing persia anda. Kalau tidak, sebaiknya sewa orang khusus untuk memeliharanya. Anda perlu bermain-main dengan kucing jenis ini agar tidak membuatnya jemu dan bisa selalu aktif.
  7. Kucing Persia adalah jenis kucing necis, jadi anda harus selalu membersihkan tempat tinggalnya, begitu juga dengan tempat pembuangan kotorannya, kucing persia menyukai tempat yang nyaman dan bersih.
  8. Buat tempat kucing persia ada celah-celah untuk keluar masuk, agar mmereka bisa berjemur. Berjemur bisa membantu penjagaan kesehatan mereka.
  9. Umur kucing persia bisa mencapai 20 tahun, jadi anda harus punya komitmen yang kuat dalam memelihara kucing jenis ini. Siaaap 🙂

Demikianlah cara merawat kucing persia dan cara memeliharanya, semoga ini membantu anda dalam merawat kucing kesayangan anda. Selamat mencoba.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara berguna untuk anda.

Leave a reply "9 Cara Merawat Kucing Persia | Memelihara"